Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia yang Jadi Sorotan di Doctor Strange 2

Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia yang Jadi Sorotan di Doctor Strange 2

Nama Raden Topo Wresniwiro kembali ramai diperbincangan setelah penampilannya di Doctor Strange 2, Ia diketahui memerankan sosok Master Hamir dalam film tersebut.

Sebelumnya, Raden Topo Wresniwiro juga sempat muncul di film seri pertama Doctor Strange menjadi penyihir bertangan satu yang disangka sebagai Ancient One ketika Doctor Strange pertama kali mempelajari ilmu sihir.

Dalam versi Komik, Master Hamir dikisahkan sebagai penyihir baik yang merupakan asisten pribadi dari Ancient One sekaligus menjadi guru di Kamar Taj dan bertugas melatih para penyihir baru.

Sebagaimana diketahui, Raden Topo Wresniwiro kini diketahui telah menetap di London, Inggris, bahkan dirinya juga tidak hanya menjalani perannya di film Doctor Strange saja tetapi juga pernah membintangi berbagai film Hollywood lainnya.

Beberapa film kenamaan yang juga pernah ia bintangi antara lain seperti film 47 Ronin sebagai penasihat spiritual, Star Wars: The Force Awakens sebagai Ubert Quaril, serta di mini seri The Mystery of Edwin Drood.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri telah resmi tayang di bioskop Indonesia sejak 5 Mei 2022 kemarin. Dalam film itu, Benedict Cumberbatch yang memerankan Doctor Strange diceritakan melintasi semesta dan menghadapi banyak kejadian aneh akibat insiden yang sempat dilaluinya pada seri Spider-Man No Way Home.

Kisah tersebut dimulai ketika Stephen Strange mendapat mimpi buruk selama beberapa hari terakhir, salah satunya adalah saat dirinya diperlihatkan sedang melawan monster di semesta berbeda bersama dengan seorang gadis misterius.

Namun saat terbangun dari tidurnya, Strange justru harus menghadapi realita menyakitkan karna ternyata Christine (Rachel McAdams) yang dicintainya malah menikah dengan pria lain.

Tidak hanya itu, prosesi pernikahan yang berlangsung di Kota New York juga sempat dibuat gempar oleh kemunculan makhluk menyerupai gurita dengan satu mata besar di tubuhnya.

Alhasil, Strange pun harus terlibat dalam pertarungan melawan makhluk tersebut yang dibantu oleh Wong (Benedict Wong) dan kemudian disusul dengan kedatangan gadis yang sempat ada di mimpinya yang ternyata menjadi target dari monster tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.